Share

MEMBUAT PROPOSAL PENGAJUAN PENEMPATAN TEMPAT SAMPAH UNTUK SEKOLAH-SEKOLAH






""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""


PROPOSAL
PENGAJUAN PENEMPATAN TEMPAT SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK
SMK NEGERI 14 BANDUNG
DISUSUN OLEH:
Tsabit Aqdami, Nandi Sutisna, Novi Sofian, Yansen, Riyan Mulyana
Fanji Anugrah, Rizki Abdul Rahman
Jl. Cijawura Hilir No. 341 Bandung 40287 Telp. 022 75 603 358

A.   PENDAHULUAN

1)    LATAR BELAKANG
Kebersihan lingkungan adalah kunci dari kesehatan jasmani dan kepekaan kita terhadap lingkungan. Maka dari pada itu tidak ada sehat tanpa adanya lingkungan yang bersih. Kebersihan juga sering di sangkut pautkan dengan keimanan seseorang. Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan akibat lingkungannya yang kurang bersih. Sama halnya seperti siswa siswi SMKN 14 Bandung, tidak sedikit bahkan sering siswa siswi SMKN 14 Bandung yang absen masalah kesehatan.
Sampai saat ini kami masih sering melihat sampah-sampah bergeletakan di Lingkungan Sekolah SMKN 14 Bandung. Banyak terlihat sampah organik dan anorganik di sela-sela selokan, di koridor depan kelas-kelas, di taman dekat masjid bahkan di tempat-tempat khusus seperti Taman dekat  Perpustakaan, KOPSIS (Koperasi Siswa), dan Kantin. Untuk pembelajaran sejak dini bagi siswa sebagai media pembelajaran di Sekolah. Perlu kiranya siswa sebagai warga sekolah untuk memperhatikan pula kebersihan di Sekolah misalnya membuang sampah pada tempatnya.
2)    MAKSUD DAN TUJUAN
Ada pun kawasan-kawasan sekolah yang kurang indah dan bersih, seperti Koperasi dan Kantin Sekolah. Untuk terciptanya lingkungan yang bersih selain itu lingkungan bersih pun bisa menjadi motivasi siswa dalam melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Maka kami mengajukan kepada keluarga SMKN 14 Bandung melalui proposal pengajuan penempatan tempat sampah ini untuk menempatkan tempat sampah organik dan anorganik di kawasan sebagai berikut; Tempat Sampah Organik dan Anorganik di dekat KOPSIS (Koperasi Siswa),Tempat Sampah Organik dan Anorganik di dekat Kantin SMKN 14 Bandung, dan juga Tempat Sampah Organik dan Anorganik di antaraTaman DKV (Desain Komunikasi Visual) dan Masjid.
Untuk menunjang kebersihan di kawasan SMKN 14 Bandung ini. Perlu adanya kesadaran dari tiap siswa dan juga perlu adanya prasarana yang memadai dan mendukung. Semoga dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan kondusif, dapat membawa nama baik SMKN 14 Bandung dan lebih menjadi sekolah favorit bahkan     sampai mendapat gelar sekolah berstandar internasional. Amin....
                      

B.   PEMBAHASAN

1)    DESAIN/ PENEMPATAN
Sesuai dengan uraian pada bagian sebelumnya, melalui proposal ini kami mengajukan bantuan, sebagai berikut:
·         Tempat Sampah Organik dan Anorganik di dekat KOPSIS (Koperasi Siswa);
·         Tempat Sampah Organik dan Anorganik di dekat Kantin SMKN 14 Bandung;
·         Tempat Sampah Organik dan Anorganik di dekat Taman SMKN 14 Bandung.
2) RINCIAN ANGGARAN/ BIAYA
No
Uraian
Satuan
Harga
1.
Cat besi orange
1
KG
Rp 45.000,00-
2.
Cat Besi Blue
1
KG
Rp 45.000,00-
3.
Cat Besi Green
1
KG
Rp 45.000,00-
4.
Pilox
1
Botol
Rp 27.000,00-
5.
Besi
3
Meter
Rp 150.000-
6.
Semen
1/2
sak 
Rp 25.000,00-
7.
Tempat Sampah Plastik
2
Buah
Rp 200.000-
8.
Biaya  pengerjaan
-
Orang
Rp 100.000,00-
Jumlah semua pembiayaan yang di perkirakan
Rp 637.000,00-

C.    PENUTUP

Demikianlah Proposal Pengajuan Penempatan Tempat Sampah di Kawasan Kampus SMKN 14 Bandung ini. Mengingat pentingnya penempatan tempat sampah sebagaimana  telah diuraikan pada bagian sebelumnya, maka kami sangat berharap usulan ini dapat dikabulkan. Atas segala perhatian dan bantuan yang diberikan kami ucapkan banyak terima kasih. Mohon maaf bila ada kesalahan. Akhir kata, insya Allah SMKN 14 Bandung dapat bangkit terus dan mengepakkan sayapnya di dunia industri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar